View Single Post
Old 7th August 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dapatkan Banyak Keuntungan dengan Belanja Barang Kulakan

Quote:
JAKARTA - Dari hari ke hari, harga pangan, sandang, dan papan terus mengalami kenaikan. Kamu pasti dibikin pusing bukan kepalang. Tapi otak harus tetap diputar agar kamu bisa mendapatkan trik untuk membeli semua barang yang dibutuhkan.

Satu cara mendapatkan harga murah untuk berbagai kebutuhan adalah dengan belanja dalam jumlah banyak sekaligus. Seperti membeli sekarung beras di pasar induk atau belanja sekardus mi instan di toko wholesale. Sebenarnya, pembelian barang kulakan biasanya dilakukan oleh pedagang eceran atau industri komersial. Tapi, banyak juga konsumen yang membeli barang dalam jumlah besar untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab dalam setiap pribadi ada jiwa pengusaha yang mencari nilai terbesar dari tiap rupiah yang dibelanjakan.

Yuk cari tahu berbagai tips dan trik untuk mendapatkan keuntungan dari belanja kulakan.

1. Belanja Kebutuhan Bulanan

Bukan orang Indonesia namanya kalau tidak makan nasi. Hingga beras harus tersedia di hampir semua rumah setiap hari. Untuk keluarga besar, membeli beras dalam kemasan 5 kilogram di minimarket seminggu sekali tentu akan rugi. Jadi, akan lebih untuk jika belanja sekarung beras di pasar induk.

Belanja mi instan untuk kebutuhan jangka panjang tentu akan lebih murah di toko grosir. Tapi, ingatlah agar tidak bersikap boros. Jangan sampai makanan kaleng atau minuman kotak yang sedianya untuk keperluan konsumsi selama sebulan, bisa-bisa sudah habis dalam waktu dua minggu.

Simpan baik-baik stok makanan yang kamu beli. Letakkan di tempat-tempat sesuai dengan aturan yang tertera dalam kemasan untuk menghindari risiko kerusakan makanan yang terdapat di dalamnya.

Ibu rumah tangga juga membutuhkan berbagai jenis sabun dan deterjen untuk menjaga kerapihan pakaian anggota keluarga dan kebersihan rumah. Satu kardus pelicin dan pewangi pakaian yang dibeli di toko grosir mungkin tak habis dipakai dalam waktu sebulan. Kamu bisa mengubah jadwal pembelian produk ini dalam selang waktu dua atau tiga bulan sekali di toko grosir.


2. Belanja Banyak untuk Berbagai Acara Keluarga

Ada banyak momen yang dimanfaatkan keluarga untuk bersilaturahmi dengan saudara jauh dan tetangga. Misalnya pada acara arisan, syukuran, pengajian, hingga ulang tahun anak. Untuk memenuhi kebutuhan kegiatan, tentunya harus beli berbagai makanan dan minuman dalam jumlah banyak. Belanja dalam jumlah besar, paling cocok di toko kulakan.

3. Pakai Kartu Khusus saat Belanja

Lotte Mart Wholesale adalah tempat belanja yang menjual barang dalam partai besar. Jarang ada produk yang dijual satuan. Sebab mitra usaha Lotte Mart Wholesale didominasi oleh pengusaha yang memiliki banyak pelanggan setiap hari.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Lotte Shopping Indonesia menerbitkan Kartu Debit Bisnis BNI - Lotte Mart Wholesale. Kartu ini terafiliasi dengan rekening Tabungan Bisnis (TABI) yang disediakan khusus untuk mitra Lotte Mart Wholesale yang sebagian besar adalah para pengusaha. Pemilik TABI akan mendapatkan keuntungan berupa adanya detail rincian transkasi dan info cash flow setiap akhir bulan. Selain itu ada fasilitas Automatic Transfer System Online dari Taplus Bisnis ke rekening giro jika saldo rekening giro tidak mencukupi, sehingga terhindar dari daftar hitam Bank Indonesia.

BNI juga sudah menerbitkan kartu kredit BNI LOTTE Mart. Jika kamu berbelanja produk private brand, maka akan mendapatkan potongan harga sebesar 5%. Tapi, semua akan kamu dapatkan dengan transaksi dilakukan di mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI.

4. Belanja Baju Grosiran Beramai-ramai

Selain kebutuhan bulanan, kamu juga bisa belanja grosiran untuk membeli beberapa produk lainnya. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan sandang. Di Jakarta ada pusat grosir pakaian yang terkenal hingga ke mancanegara. Lokasinya terletak di Tanah Abang. Jika kamu butuh baju dengan harga murah dengan model yang kece, kamu bisa blusukan ke Tanah Abang.

Tapi, kalau kamu tak punya waktu untuk ke Tanah Abang, sekarang ada banyak toko pakaian online yang menawarkan kebutuhan sandang ini dengan harga murah. Syaratnya, kamu harus membeli baju dalam jumlah banyak, misalnya satu lusin. Tapi, tidak mungkin 12 baju itu kamu pakai sendiri? Kamu bisa ajak teman-teman satu geng kamu untuk belanja bersama. Baju kembar kalian bisa dipakai waktu kumpul arisan. Seru kan!

Artikel ini pertama kali diterbitkan oleh:
Halo Money.co.id
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links