View Single Post
Old 7th August 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default REI Minta Kepemilikan Asing Properti Diberikan Syarat

Quote:
JAKARTA - Real Estate Indonesia (REI) meminta pemerintah untuk membuka keran kepemilikan properti untuk orang asing (foreign ownership) dengan beberapa kriteria atau persyaratan.

"Pertama, soal pembatasan harga. REI mengusulkan pembatasan harga jual properti untuk WNA senilai minimal Rp5 miliar," ucap Sekretaris Jenderal REI Hari Raharta Sudrajat di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Lanjutnya, dalam kepemilikan properti, asing harus dibatasi persentasenya.

"Pembatasan unit yang boleh dimiliki oleh WNA dalam suatu apartemen maksimal sebesar 49 persen dari total unit yang tersedia," lanjut dia.

Sementara itu, dia juga mengungkapkan, ada beberapa kebijakan pemerinyah yang pro untuk menciptakan pertumbuhan industri properti. Salah satunya adalah program sejuta rumah dalam mengatasi backlog perumahan secara nasional sebanyak 13,5 juta unit.

"Langkah ini menjadi wujud nyata komitmen pemerintah dalam upaya mengatasi persoalan perumahan nasional. Program ini akan berjalan maksimal jika tercipta sinergi antara pemerintah, pengembang dan stakeholder perumahan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links