View Single Post
Old 7th August 2015, 10:36 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2444
Posts: 442
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Cool Penyebab Penyakit Jantung Pada Wanita

Penyebab Penyakit Jantung Pada Wanita Penyakit jantung umumnya dianggap sebagai penyakit kaum pria. Namun kenyataannya satu dari empat perempuan meninggal karena penyakit jantung kardiovaskular. Jumlah ini lebih banyak dari kematian yang disebabkan oleh semua jenis penyakit kanker. Jal tersebut menjadikan penyakit jantung koroner salah satu penyebab kematian utama pada perempuan. Meskipun begitu, pada usia muda perlu berhati-hati pada penyakit ini karena penyakit jantung beresiko juga menyerang usia muda. Oleh sebab itu maka kita hatus tetap waspada dan jangan anggap enteng penyakit jantung ini. Sebelum kita mengenal penyebab penyakit jantung pada wanita, ada baiknya kita lebih awal mengenal dulu tanda gejala dari penyakit jantung pada wanita, Berikut dibawah ini adalah tanda gejala penyakit jantung pada wanita.
Gejala Umum Penyakit Jantung

  • Sering Kelelahan
Faktor pekerjaan atau berolahraga berat menjadi salah satu munculnya rasa lelah. Akan tetapi ketika Anda beraktivitas fisik ringan kemudian mudah lelah, hal ini patut diwaspadai. Sekitar 70 persen ini merupakan gejala awal dari penyakit jantung, akibat kurangnya oksigen menuju jantung.
  • Nyeri Ringan
Pada kondisi ini nyeri bukan hanya terjadi di bagian jantung. Rasa nyeri ini dapat terjadi di bagian lain, seperti tulang dada, punggung bagian atas, bahu, leher, dan bagian tak terduga: rahang.
  • Berkeringat tanpa Aktifitas
Tangan atau bagian tubuh berkeringat kerap dikaitkan dengan gangguan jantung. Benar saja. Ketika Anda tak melakukan kegiatan yang menguras keringat atau mendadak berkeringat, waspadalah! Ini merupakan salah satu indikasi penyakit jantung yang juga ditandai dengan wajah yang memucat.
  • Pusing dan Mual
Kondisi ini sering dirasakan pada sekitar 39 persen wanita yang mengalami gangguan pencernaan. Jika sudah parah, Anda tak hanya mengalami pusing atau sakit di bagian kepala saja, melainkan Anda dapat pingsan karena tak kuat menahan sakit.
  • Sesak Napas
Hampir 58 persen wanita mengalami ketidakmampuan mengatur pernapasan mereka. Ini dapat disebabkan karena rasa lelah yang berlebihan mengeluarkan emosi, berjalan kaki menaiki tangga, atau usai beraktivitas berat.
  • Susah Tidur atau Insomnia
Inilah yang menyebabkan meningkatnya penyakit jantung koroner pada wanita. Kondisi sulit tidur atau insomnia ini dialami oleh sekitar 48 persen wanita, dan akan berlangsung selama beberapa bulan. Tak hanya itu, kualitas tidur yang lama juga tak cukup membantu Anda untuk tidur nyenyak.
  • Rasa Cemas yang Berlebihan
Tubuh akan memberikan sinyal bahwa Anda sedang dalam kondisi cemas. Hal ini bisa saja terjadi karena faktor psikologis seseorang, seperti stres contohnya. Kondisi ini memicu serangan jantung yang mendadak.
Baca Juga : Obat Jantung Untuk Wanita
Nah sekarang kita akan bahas mengenai penyabab umum dari penyakit jantung pada wanita, Apa saja sih penyebab nya, yu kita simak dibawah ini.
Penyebab Penyakit Jantung Pada Wanita

1. Kolesterol
Kolesterol dinilai sebagai salahsatu faktor penyebab utama sakit jantung karena kolesterol dapat membentuk plak pada arteri yang lama-kalamaan pada arteri akan menimbulkan penyumbatan. Kolesterol ini terdiri dari HDL atau High Density Lipoprotein yang merupakan kolesterol baik dan LDL yaitu low density Lipoprotein yang merupakan kolesterol jahat. Kolesterol baik ini berguna sebagai pelindung jantung.
Memperbanyak mengkonsumsi kolesterol baik dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, yaitu dengan cara menghindari konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh, dan memperbanyak makan makanan seperti omega tiga, omega enam, omega sembilan atau juga minyak ikan, dan juga tisak lupa untuk melakukan olahraga secara teratur tidak kurang dari 150 menit dalam satu minggu.
2. Penyakit Kardiovasuklar
Penyakit kardivoskular termasuk diantaranya penyakit gagal jantung, jantung koroner dan juga permasalahan katup jantung. Pembuluh darah dan permasalahan pada jantung merupakan penyebab utama penyakit jantung. Jika fungsi jantung dan juga pembuluh darah menurun maka seringkali orang mengaitkannya dengan penuaan. Percepatan penuaan pada pembuluh darah ini adalah karena disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebih.
3. Trigliserida
Trigliserida merupakan bentuk penyimpanan energi pada tubuh manusia. Kadar kolesterol dan juga kadar trigliserida erat kaitannya satu sama lain oleh sebab itu pengukurannya juga dilakukan secara bersamaan dengan kolesterol. Jika trigliserida tidak digunakan dalam waktu yang lama atau tidak dibakar maka kadar triliserida akan meningkat dan dapat memperbesar seseorang terkena resiko penyakit jantung.
4. Sindrom Metabolik
Sindrom metabolik merupakan kombinasi dari gangguan kesehatan dan dapat meningkatkan seseorang terkena panyakit jantung. Sindrom metabolik adalah kumpulan dari macam-macam gangguna metabolisme tubuh terjadi, diantaranya : konsentrasi gula darah meningkat, tekanan darah meningkat, kerusakan pembuluh darah, peradangan pembuluh darah kronis, ganggan metabolisme lemak, dan juga asam urat meningkat. Obesitas dipercaya sberkontribusi besar terjadinya sindrom metabolik. Pada umumnya sindrom metabolik tidak memiliki gejala dan tidak menimbulkan masalah kesehatan secara langsung, untuk mengetahui dan mendeteksinya dibutuhkan pemeriksaan langsung di laboratorium.
__________________
Obat Diabetes Kering
hanifmaulana09 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links