View Single Post
Old 8th August 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Putra Baja Deli Kucurkan USD55 Juta untuk Pabrik Baja

Quote:
SERANG - PT Putra Baja Deli‎ sudah menganggarkan dana investasi sebesar USD55 juta dalam membangun pabrik baja di kawasan industri terpadu Wilmar Group di Serang, Banten.
"Dari dana investasi pabrik yang mencapai USD55 juta. Sudah terserap 70 persen," ucap President Director Putra Baja Deli Octo Julius, di Kawasan Industri Terpadu Wilmar Group, Serang, Banten, Jumat (7/8/2015).

Octo melanjutkan, dana investasi yang sudah digunakan 70 persen digunakan perseroan untuk membeli mesin dan barang-barang bahan bangunan untuk pabrik. Mesin produksi baja sendiri didatangkan langsung dari Italia.

Pabrik tahap awal yang sudah dibangun oleh perusahaan menempati lahan seluas 12 hektar,‎ sedangkan tahap kedua akan dibangun pabrik dengan luas 30 hektar. Sehingga, dua pabrik yang dimiliki perseroan memiliki luas lahan sebanyak 42 hektar.

"Pembangunan pabrik sejak April 2014, dengan target selesai pembangunan sampai akhir tahun ini. Jadi, sudah satu tahun lebih," ujarnya.

Pabrik baja tersebut, perusahaan menggunakan listrik 15 mega watt (MW), dengan kapasitas produksi sebanyak 600 ribu ton per tahun. Sedangkan pabrik baja yang berada di Medan memiliki kapasitas 200 ribu ton per tahun.

"200 ribu ton per tahun yang di Medan, cuma jalan separuh saja. Di sini 600 ribu ton per tahun dengan line mesin single," ungkapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links