View Single Post
Old 8th August 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Promo Go-Jek Hancurkan Harga Transportasi Umum

Quote:
JAKARTA - Layanan jasa transportasi ojek online Go-Jek semakin dikenal oleh masyarakat luas. Harga yang murah menjadi salah satu daya pikat layanan transportasi ini.
Seperti diketahui, Go-Jek memiliki promo ceban atau Ro10 ribu untuk satu kali perjalanan. Dengan tarif murah tersebut, tak salah jika banyak konsumen beralih menggunakan transportasi ini.

Namun, hal ini juga menimbulkan kotroversi. Pasalnya, dengan harga murah yang diberikan akan menjatuhkan transportasi lainnya, seperti taksi.

"Tidak cuma taksi, angkutan umum juga berpengaruh," tegas Direktur Keuangan PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) David Santoso, saat dihubungi Okezone di Jakarta.

David melanjutkan, kehadiran Go-Jek telah mematikan persaingan. Namun, jika hanya alasan mencari untung dengan cara seperti itu, tidak masuk akal.

"Promo oke, tapi kalau pemerintah tidak mengambil sikap tegas, perusahaan kecil akan mati. Barang dan jasa harus diatur pemerintah, tidak boleh seenaknya," ucapnya.

David menghargai jika perusahaan mempunyai terobosan, tetapi harus mengikuti harga pemerintah. Sebagai regulator, pemerintah harus mengantisipasi jika ada kejadian seperti kecelakaan Uber di negara lain.

"Jangan baru melarang ketika sudah terjadi, tidak ada pemikiran sesuatu yang belum terjadi," ungkapnya.

Menurutnya, Go-Jek yang memiliki inovasi kreatif yang bersifat destruktif itu harus memiliki unsur keselamatan.

"Kalau ada yang mati di jalan yang cover siapa, tidak memikirkan keselamatan. Tidak ada perlindungan, yang diutamakan adalah keselamatan penumpang," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links