View Single Post
Old 8th August 2015, 08:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ulah Bos yang Picu Karyawan Terbaik Resign (2)

Quote:
JAKARTA - Atasan sering tidak mengerti cara memperlakukan karyawan terbaik. Mereka cenderung menyalahkan penurunan omzetnya, kemudian mengabaikan inti dari masalah ini.

Sehingga, karyawan meninggalkan tempat pekerjaannya dan atasannya.

Berikut ini, hal terburuk yang atasan lakukan membuat karyawan terbaiknya mengundurkan diri dari pekerjaannya, seperti dilansir dari Business Insider, Sabtu (8/8/2015).


- Mempekerjakan dan mempromosikan orang yang salah

Karyawan yang bekerja keras adalah karyawan yang ingin bekerja dengan profesional dengan hati. Ketika atasan tidak melakukan kerja keras dan mempekerjakan orang yang baik, maka terjebak bekerja bersama orang yang salah. Tidak heran hal tersebut membuat karyawan yang terbaik pergi.

- Tidak menghalangi passion karyawan

Karyawan yang berbakat atau memiliki passion terhadap satu hal memberikan kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja. Tapi banyak atasan yang ingin orang untuk bekerja dalam sebuah lingkungan kecil.

Para atasan ini takut bahwa produktivitas akan menurun jika mereka membiarkan orang memperluas fokus dan mengejar passion karyawannya. Ketakutan ini tidak berdasar.

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang mampu untuk mengejar passion mereka di aliran pengalaman kerja lebih produktif daripada norma.

- Gagal untuk mengembangkan keterampilan

Ketika atasan ditanya tentang kurangnya perhatian mereka kepada karyawan, mereka mencoba untuk memaafkan diri mereka sendiri. Hal ini adalah omong kosong.

Atasan yang baik dapat mengelola, tidak peduli seberapa berbakat karyawan. Mereka memperhatikan dan terus mendengarkan dan memberikan umpan balik.

Bila Anda memiliki karyawan berbakat, terserah Anda untuk terus mencari daerah di mana mereka dapat meningkatkan untuk memperluas keahlian mereka. Karyawan paling berbakat ingin umpan balik lebih dari yang kurang berbakat, dan itu tugas atasan untuk tetap memotivasu. Jika tidak, maka karyawan terbaik akan tumbuh bosan.

- Gagal untuk terlibat dalam kreativitas karyawannya

Karyawan paling berbakat berusaha untuk memperbaiki segala sesuatu yang mereka sentuh. Jika atasan mengambil kemampuan mereka untuk mengubah dan meningkatkan hal-hal karena hanya nyaman dengan status jabatannya, ini membuat karyawan membenci pekerjaannya.

- Gagal memberikan tantangan untuk karyawan

Bos besar menantang karyawan mereka untuk mencapai hal-hal yang tampaknya tak terbayangkan pada awalnya. Atasan menetapkan tujuan mulia yang mendorong orang keluar dari zona kenyamanan karyawannya.

Kemudian, atasan yang baik melakukan segalanya dalam kekuasaan mereka untuk membantu karyawannya berhasil. Ketika orang-orang berbakat dan cerdas menemukan diri mereka melakukan hal-hal yang terlalu mudah atau membosankan, mereka mencari pekerjaan lain yang akan menantang kecerdasannya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links