View Single Post
Old 9th August 2015, 11:03 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mau Gaji Rp1 Juta atau Rp10 Juta, Tak Pengaruh Kalau Tak Cermat

Quote:
JAKARTA - Yang ditunggu-tunggu oleh para pegawai atau karyawan setiap akhir bulan tidak lain adalah menerima gaji bulanan.
Pada dasarnya, gaji bulanan yang diterima adalah upah yang dibayarkan setelah Anda bekerja keras selama satu bulan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika gaji dimaksimalkan manfaatnya untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda.

Tentunya siapa yang mau hasil kerja keras Anda terbuang sia-sia? Namun tren gaya hidup konsumtif di perkotaan kerap menarik sebagian besar pendapatan Anda untuk kebutuhan sekunder, sehingga gaji seringkali sudah habis sebelum tanggal gajian berikutnya tiba.

Jika gaji Anda kerap kali habis sebelum waktu gajian berikutnya tiba, Anda mungkin merasa gaji yang diterima kurang.

"Pada intinya, mau gaji Rp1 Juta ataupun Rp 10 Juta tiap bulannya tidak akan berpengaruh jika Anda tidak bisa cermat dalam mengelola arus kas pribadi Anda tiap bulannya," ujar penggiat gerakan literasi keuangan perempuan Indonesia, Women Investment Series (WISE) dan juga Executive Vice President, Head of Wealth Management and Business Strategy dari Commonwealth Bank Indonesia, Rian Kaslan, di Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Dia menjelasakan, pendapatan bulanan harus diatur dengan baik sebelum tiba saatnya menerima gaji tiap bulan. Sebab banyak orang mudah terlena setiap kali tiba saatnya gajian, sehingga banyak melakukan pengeluaran yang sebenarnya tidak diperlukan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links