View Single Post
Old 9th August 2015, 11:06 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kusutnya Jadi Pegawai, Dihantui Pekerjaan Siang-Malam

Quote:
JAKARTA - Mencampuradukkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi saat ini memang tengah menjadi permasalahan umum yang kerap dihadapi para pegawai. Hal itu disebabkan budaya para pekerja yang membawa pekerjaan mereka melewati jam kerja.

Dilansir dari CNBC, Jakarta, Minggu (9/8/2015), sebuah survei yang dilakukan CareerBuilder menemukan 24 persen dari pekerja memeriksa email terkait pekerjaan selama melakukan kegiatan dengan keluarga dan teman-teman. Hampir jumlah yang sama mengatakan, pekerjaan adalah hal terakhir yang mereka pikirkan sebelum mereka pergi ke tempat tidur. Kemudian, 42 persen mengatakan itu hal pertama yang mereka pikirkan ketika mereka bangun.

Tidak hanya itu, satu dari lima orang tampaknya tidak memiliki kemampuan sama sekali untuk melepaskan diri dari kantor. Bahkan, 17 persen mengatakan mereka memiliki waktu yang sulit menikmati kegiatan rekreasi karena mereka berpikir tentang pekerjaan.

"Apa yang kita butuhkan adalah pergeseran budaya dalam rangka memperbaiki model yang usang tentang makna pekerjaan. Itu jelas tidak berhasil selama lima generasi dalam pekerjaan modern, karena tempat kerja mobile saat ini," kata Mantan Direktur Consumer Financial Protection Bereau, Mika Cross.

Namun, pergeseran budaya tidak akan mungkin datang dari pekerja yang memiliki sikap positif terhadap pembatasan digital mereka. CareerBuilder menemukan, 62 persen pekerja menggunakan email email larut malam adalah pilihan dan bukan kewajiban.

Sebenarnya, terdapat manfaat untuk bekerja jarak jauh. Bekerja dari rumah bisa meredakan stres berkepanjangan. Orang tua dari anak-anak bisa meninggalkan kantor lebih awal, menjemput anak-anak di penitipan dan kemudian menyelesaikan tugas-tugas mereka setelah makan malam keluarga.

Tetapi, pencampuran kedua dunia ini membawa segala macam bahaya. Terlalu banyak pekerjaan membawa serta peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes dan depresi. Sementara gila kerja bahkan membunuh pekerja dalam kasus yang ekstrim. Bekerja di luar jam tradisional atau kantor juga dapat mengganggu hubungan pribadi.

Anda mungkin berpikir Anda dapat membaca email Anda sambil mendengarkan istri bicara kepada Anda. Akan tetapi, para peneliti telah menemukan bahwa mencoba untuk melakukannya benar-benar akan merugikan kehidupan rumah Anda.

Menetapkan batas-batas yang kuat tampaknya menjadi kunci untuk menjaga pekerjaan dan kehidupan pribadi agar dapat berada pada keseimbangan. Tetapi batas-batas itu terus-menerus terancam oleh gadget baru dan perangkat lunak yang membuka jalur lebih dari komunikasi antara pekerja dan atasan. Sangat mudah untuk membuat aturan tidak ada email setelah pukul 18.00.

Tidak hanya membutuhkan pergeseran budaya, perusahaan juga perlu memberikan kompetensi baru bagi karyawan dan manajer untuk belajar bagaimana secara efektif mengelola waktu pribadi, batas-batas yang ditetapkan dan mengidentifikasi tanda-tanda yang terlalu banyak bekerja.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links