View Single Post
Old 10th August 2015, 12:32 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default El Nino, Mentan Fokus Panen di September & Oktober

Quote:
JAKARTA Kekeringan tengah melanda sebagian besar kota di Indonesia sebagai dampak dari badai El Nino. Dampak kekeringan tersebut diperkirakan mempengaruhi 14 juta hektare (ha) sawah di Indonesia.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta kepada masyarakat jangan mengasumsikan kekeringan tersebut semuanya berimbas pada persawahan, karena sebagian sudah panen dan tidak terkena dampak kekeringan.

"Dari 14 juta itu saat ini sudah panen 76,3 persen, berarti kan tidak bisa kena kekeringan lagi kan. Jadi yang menjadi perhatian serius adalah panen pada bulan September dan Oktober,"ujar Amran di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (10/8/2010).

Amran mengatakan, menurut BMKG hujan akan terjadi di akhir Oktober, sehingga pada November diperkirakan sudah mulai hujan. Dengan begitu, dari 14 ribu hektar sawah, kemungkinan hanya 15 persen yang terkena dampak.

"15 Persen ini yang menjadi perhatian kita. Oleh karena itu, kita harus segera mengantisipasi dua bulan tersebut,"ujarnya.

Dirinya juga meminta agar kondisi kekeringan saat ini jangan diasumsikan sebagai bencana nasional, namun memasuki bulan kemarau. "Ini bukan suatu bencana nasional, tapi lebih kepada bahwa Indonesia memasuki masa kemarau saja,"ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links