View Single Post
Old 10th August 2015, 12:35 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Hari Ini, BUMN Mulai Gelontorkan Rp130 T untuk Infrastruktur

Quote:
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berada di nomor lima. Meskipun, pada kuartal II-2015 mengalami penurunan pertumbuhan menjadi 4,67 persen dari 4,71 persen di kuartal I-2015.

Jokowi menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia seharusnya tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Menurut dia, pelemahan pertumbuhan ekonomi tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan juga negara-negara maju dan berkembang lainnya.

"Ini akibat dari melemahnya perekonomian dunia. Karena yang sering diangkat melemahnya, pertumbuhan ekonomi kita masih nomor lima. Kalau pesimistis keliru, kita harus optimistis," kata Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (10/8/2015).

Pada semester II-2015, Jokowi menyebutkan, pemerintah akan mempercepat penyerapan belanja modal terutama sektor infrastruktur. Hal itu dilakukan untuk menggerakkan perekonomian nasional.

"Lihat semester II, belanja kita terutama infrastruktur, modal, barang, saya tiap hari rapat hanya itu saja, belum belanja modal BUMN untuk infrastruktur yang Rp130 triliun itu baru dimulai hari ini," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links