View Single Post
Old 11th August 2015, 08:09 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Buka Kran Impor 50 Ribu Ekor Sapi

Quote:
JAKARTA - Kelangkaan daging di sejumlah daerah di Indonesia membuat sejumlah menteri, di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan dari jajaran Bulog menggelar rapat koordinasi di Istana.
Rapat tersebut digelar secara mendadak karena tidak diagendakan sebelumnya setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan Pemerintahan Tiongkok. "Kita bicara soal kelangkaan daging," kata Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Istana, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Upaya yang akan dijalankannya merupakan rencana jangka pendek dengan memutuskan untuk mengimpor ribuan ekor sapi. "Kami memutuskan melakukan operasi pasar sehingga kelangkaan itu akan diisi oleh Bulog dan memberikan izin Bulog impor sapi siap potong 50 ribu ekor. Kapan realisasinya kita serahkan ke Bulog," terangnya.

Hal tersebut dilakukan guna mengisi keterbatasan daging sapi di pasar. Namun, ia mengaku sebelum menjalankan program itu, jajarannya terlebih dulu mengonsultasikan dengan Presiden Joko Widodo.

"Kita sudah ada rekomendasi, tetapi kita akan konsultasi dengan presiden. Makanya kita bicara jangka sangat pendek dan jangka pendek," ucap Sofyan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links