View Single Post
Old 11th August 2015, 08:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gara-Gara Garam, Kemenperin Digeledah Polda

Quote:
JAKARTA - Direskrimsus Polda Metro Jaya menggeledah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terkait dengan permasalahan bongkar muat di pelabuhan (dwelling time). Pasalnya, Kemenperin juga memberikan izin impor pada sebuah perusahaan.
Direktur Jenderal Kimia Dasar Kementerian Perindustrian, Muhamad Khayam, mengatakan bahwa penggeledahan ini terkait peningkatan kebutuhan industri garam PT Uni-Charm Indonesia.

"Jadi dulu itu kan setelah dibuka (impor garam) salah satunya ada PT Uni-Charm ini. Intinya, terkait kapasitas permintaan PT Unicharm lebih besar jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata dia di Kemenperin, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Menurutnya, izin tersebut diberikan kepada PT Uni-Charm karena mereka mempunyai inovasi program senilai Rp500 miliar. "Mereka punya alasan yang kuat untuk itu. Kebutuhan garam mereka naik jadi 82,5 juta ton, sebelumnya hanya 5,5 juta ton," jelas dia.

Oleh karena itu, Kemenperin pun diperiksa lantaran izin tersebut terkait dengan masalah bongkar muat atau dwelling time yang terjadi di pelabuhan Tanjung Priok. "Ini dikaitkan sama dwilling time, jadi itu masalahnya, kebawa-bawa. Padahal ini sudah direkomendasikan, karena ada peningkatan kebutuhan bahan baku," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links