View Single Post
Old 11th August 2015, 08:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dubes Australia Angkat Bicara Soal Daging Sapi

Quote:
JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, menilai persediaan sapi potong di Indonesia harus lebih dicukupi. Oleh karenanya, keran impor sapi potong harus kembali dibuka.
"Sebab, salah satu cara untuk menjaga harga tetap stabil adalah memiliki persediaan yang cukup, dan kami berhubungan dengan Pemerintah Indonesia untuk memastikan hal tersebut,” kata Grigson, saat ditemui di Kantor Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Pernyataan Grigson ini disampaikan saat Badan Urusan Logistik (Bulog) bernegosiasi dengan pemilik daging sapi di Australia untuk mengimpor 50 ribu ton daging sapi. Langkah tersebut diambil karena persediaan daging sapi di Indonesia mengalami krisis yang menyebabkan harga melonjak.

Hal serupa disampaikan Ketua DPD Irman Gusman. Dia mengatakan, untuk menjaga kestabilan harga maka pelarangan impor harus dihentikan. Selain itu, dia menilai industri peternakan dalam negeri harus didorong secara bertahap tanpa mengorbankan stabilitas harga.

“Jangan tidak impor, tapi akibatnya barang langka, harga mahal. Jika harga itu naik akan ada inflasi. Saya setuju kemandirian ekonomi. Tapi, ekspor impor seimbang. Tugas negaralah untuk mengatur hal itu,” pungkas Irman.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links