View Single Post
Old 11th August 2015, 08:13 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Daging Tembus Rp140 Ribu, Ini Alasannya

Quote:
JAKARTA Harga daging sapi melambung tinggi di wilayah nusantara. Hal ini dikarenakan banyaknya peternak sapi potong menahan pasokannya hingga Idul Adha.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi) mengatakan, peternak sapi potong yang berada di beberapa area sentra produksi seperti Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim). Menahan pasokan sapinya untuk dijual pada musim Idul Adha, yang menyebabkan harga di pasar menjadi bergejolak.

"Itu siklus dari tahun ke tahun,setelah lebaran orang menggemukkan sapi. Untuk dijual pada saat Idul Adha," jelas Thomas kepada Okezone di Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Menurutnya, para peternak pasti lebih memilih untuk menjual pasokan sapinya pada saat Idul Adha. Terlebih, harga daging ketika musim itu jauh lebih mahal dibandingkan hari biasanya.

" Peternak lokal menahan pasokannya pasti, untuk apa dijual sekarang. Ini harus diantisipasi oleh pemerintah," jelas dia.

Oleh karena itu, pemerintah seharusnya telah memiliki perhitungan yang baik terhadap pasokan daging sapi. Agar pasokan untuk masyarakat dapat terus tercukupi.

"Kecuali kalau peternak sapi di sentra produksi menurunkan harga sapinya. Mungkin harga bisa menjadi turun," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links