View Single Post
Old 11th August 2015, 08:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ini Kesalahan Kemendag Soal Kebijakan Impor Sapi

Quote:
JAKARTA - Harga daging sapi mengalami lonjakan drastis di berbagai daerah. Bahkan, harga daging mencapai Rp140 ribu per kilogram (kg), lebih tinggi dibandingkan harga sebelum Lebaran. Oleh karenanya, pemerintah berencana membuka kera impor sapi untuk menstabilkan harga daging.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi) Thomas Sembiring mengatakan, langkah pemerintah membuka keran impor sapi guna mengantisipasi pergejolakan harga daging di pasaran, dinilai tidak akan serta merta menurunkan harga daging.

"Impor itu bukan sederhana. Mana bisa seenak terus membalikkan harga telapak tangan, " ujar Thomas kepada Okezone di Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Thomas mengungkapkan, mekanisme impor itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Di tengah pelonjakan harga daging yang berada di pasaran. "Tidak bisa secepat itu juga, memang kita impor seperti beli belanja di supermarket. Apalagi naiknya harga ini siklus dari tahun ke tahun," katanya.

Sekedar informasi, Kementerian Perdagangan telah menerbitkan surat rekomendasi izin ekspor sebanyak 50 ribu ekor dari Australia. Untuk memenuhi kebutuhan dan mengendalikan harga jual daging di dalam negeri. Adapun, harga daging sapi di pasaran melonjak belakangan ini mencapai kisaran Rp120-Rp140 ribu per kg.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links