View Single Post
Old 11th August 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ekonomi Indonesia Paling Banter Tumbuh 4,9%

Quote:
JAKARTA - Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun mencapai 5,7 persen. Namun target tersebut dinilai terlalu ambisius mengingat pertumbuhan ekonomi hingga kuartal II 2015 masih berada di level 4,67 persen.
Pengamat ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Eko Listiyanto, mengatakan hingga akhir tahun pertumbuhan ekonomi tidak akan sampai 5 pesen.

"Akan ada sedikit peningkatan, tapi kalau target 5 persen kayaknya susah jadi kemungkinan meningkatnya kecil 4,8 persen atau 4,9 persen," ungkapnya kepada Okezone, Selasa (11/8/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, penyerapan anggaran yang digembar-gemborkan pemerintah tidak banyak membantu. Pasalnya belanja pemerintah baru meningkat tiga bulan sebelum tahun berakhir.

"Tiga bulan terakhir itu baru ada peningkatan tajam, kalau belanja hanya efektif di tiga bulan terakhir, maka mulitiplayer efek enggak akan maksimal," imbuhnya.

Menurutnya, kalaupun berdampak, belanja pemerintah hanya berdampak pada sektor yang langsung terkait dengan belanja modal. "Misal kalau belanja modal infrastruktur, paling yang akan tumbuh lebih tinggi sektor konstruksi dan beberapa industri bahan (bangunan) yang dibutuhkan," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links