View Single Post
Old 12th August 2015, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default UMKM Bisa Jadi Bantalan Laju Ekonomi RI

Quote:
JAKARTA - Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun mencapai 5,7 persen. Sayangnya, hingga kuartal II-2015, laju ekonomi Indonesia hanya mampu tumbuh 4,67 persen.
Pengamat ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Eko Listiyanto, mengatakan untuk mencapai target ada beberapa PR yang harus dikerjakan pemerintah. Menurutnya, yang harus menjadi sorotan adalah inflasi.

"Moment lebaran sudah lewat, jadi untuk jaga inflasi sampai 5 persen masih bisa, ada ancaman kekeringan ini harus diatasi, banyak caranya kalau perlu bikin hujan buatan," paparnya kepada Okezone, Rabu (12/8/2015).

Hal lain yang harus diperhatikan pemerintah, adalah sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurutnya, sektor UMKM selama ini luput dari perhatian pemerintah, padahal sektor ini paling kuat terhadap krisis.

"Situasi lesu ekonomi begini, bantalannya yang kecil-kecil, beralihlah mendukung ekonomi dari yang kecil, karena nanti akan langsung berdampak ke pendapatan masyarakatnya," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links