View Single Post
Old 13th August 2015, 08:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri Ekonomi Baru Harus Buktikan Kinerja Secepat Mungkin

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya merombak susunan kabinetnya, khususnya untuk menteri-menteri di bidang perekonomian. Meskipun hal tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh semua pihak, namun reshuffle baru langkah awal.
Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Ennny Sri Hartati, mengapresiasi langkah yang diambil Jokowi. Namun, para menteri baru tersebut harus segera membuktikan kinerjanya secepat mungkin.

"Belum bisa berkata wow, wow-nya kalau sudah kerja. Harus dibuktikan konkretnya baru bisa dibilang wow," tutur Enny saat dihubungi Okezone, Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, selama ini pemerintah hanya mengumbar janji dan konsep, tanpa ada bukti konkret dari kebijakan yang dibuat. Hal itu lah yang ditunggu-tunggu para pelaku pasar khususnya.

Terlebih, lanjut Enny, saat ini ada sentimen negatif lainnya dari devaluasi yuan yang dilakukan oleh pemerintah China. Hal itu menyebabkan Rupiah semakin terpuruk.

"Sekarang tidak hanya konsep saja yang ditawarkan tapi apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk mengatasi pelemahan ekonomi. Ini dibutuhkan emergency rescue. Karena dampaknya sangat signifikan untuk konsumsi," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links