View Single Post
Old 14th August 2015, 08:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mentan: Tidak Akan Ada Impor Daging

Quote:
JAKARTA - Usai melakukan sidak ke peternakan PT Tanjung Unggul Mandiri, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan tidak akan ada impor daging sapi. Lantaran Amran mendaparkan sebanyak 21 ribu ekor dengan ketersediaan setiap harinya untuk dipotong rata-rata sebanyak 200 ekor.

“Artinya dengan kemampuan ketersediaan sapi siap potong sebanyak 200 ekor per hari atau 6.000 ekor per bulan, kebutuhan daging sampai bulan Oktober dipastikan aman,”ucap Amran dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/8/2015).

Mentan menuturkan, bahwa dengan dipastikan stok sapi dalam negeri tersedia banyak, maka tidak akan mengeluarkan rekomendasi impor sapi.

Lebih lanjut, Amran meminta pihak terkait untuk menindak tegas pihak-pihak yang dengan sengaja bermain atau menimbun stok sapi, sehingga daging saat ini menjadi langka atau mahal.

“Secara instansi kami juga akan mengecek regulasi yang ada dan akan menjadi perhatian serius untuk dilaksanakan pihak Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan,” jelasnya..

Sebagai informasi, di Banten terdapat sebanyak 8 feedloter dari 41 feedloter yang ada di seluruh Indonesia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links