View Single Post
Old 14th August 2015, 08:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Digugat Rizal Ramli, Skema Pembelian Pesawat Garuda Ide Emirsyah Satar

Quote:
JAKARTA - Skema korporasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) terkait pembelian pesawat Airbus tipe 350 sebanyak 350 pesawat sudah direncanakan dengan baik.

Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli baru saja meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan aksi koorporasi maskapai pelat merah itu.

"Itu sudah planing lama, cara planing pak Emir pakai uang orang, itu skema bagus," kata pengamat penerbangan Dudi Sudibyo kepada Okezone, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Rekomendasi Rizal Ramli, lantaran tidak ingin melihat maskapai kebanggaan Indonesia merugi lantaran harus membeli banyak pesawat dengan menggunakan skema pinjaman sebesar USD44,5 miliar dari China Aviation Bank.

"Itu kan rekomendasi, sekarang yang baik adalah bagaimana Pak Arif (Dirut Garuda) bisa membawa, saya rasa Pak Arif juga terlibat saat pembicaraan itu, apalagi sekarang dia sudah tune in di sana," tambahnya.

Agar tidak merugikan, Dudi meminta kepada kedua belah pihak yaitu Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan juga jajaran direksi untuk mengkaji ulang rencan pembelian pesawat.

"Jangan sampai Pak Jokowi main menyetujui, dua-duanya harus mengkaji, Garuda juga harus berhitung lagi," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links