View Single Post
Old 14th August 2015, 05:19 PM   #1
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 247
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Resep Minuman Sehat, Si Kopi Susu Rempah


Suka sama minuman kopi atau susu? Atau bahkan dua-duanya? Tentu kalau iya, konsumsi minuman ini selalu ada di keseharian kamu ya. Nah, kalau gini tuh ga jarang juga orang suka bosen minumnya karena rasa yang itu-itu aja. Untuk ngakalinnya ternyata kita bisa campur 2 jenis minuman ini dengan rempah loh, gimana caranya? Ini resepnya ya :

Quote:
Bahan :
  • 800 ml air panas bening,
  • 2 lbr daun pandan,
  • 75 g jahe, di iris tipis-tipis,
  • 3 batang serai, di memarkan,
  • 4 lembar daun jeruk purut,
  • 4 sdm kopi bubuk tanpa gula,
  • 200 g gula pasir atau madu sebagai pemanis,
  • 1 sdt merica bubuk,
  • 200 ml susu cair atau bisa juga susu kental.

Cara membuat Kopi Susu Rempah :
  • Campurkan semua bahan yang tadi sudah disiapkan di atas (kecuali susu), setelah itu masak bahan tersebut dengan menggunakan air mendidih dalam panci tertutup.
  • Setelah itu, angkat bahan-bahan tersebut dan biarkan selama 10 menit supaya tidak terlalu panas.
  • Angkat rempah-rempah tersebut, kemudian saring untuk diambil airnya saja.
  • Setelah itu, tambahkan susu kental tadi, dan sajikan dalam kondisi panas.
Silahkan cobain ya, nanti kalo udah bikin, share deh gimana rasanya ya

Sumber
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Sponsored Links