View Single Post
Old 16th August 2015, 08:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ucok Baba Terapkan Manajemen Keuangan Kantoran di Keluarga

Quote:
JAKARTA - Semua orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengelola keuangan pribadi maupun keluarganya. Namun, artis sekaligus komedian Ucok Baba lebih memilih menerapkan pola manajemen keuangan yang mirip dengan laporan keuangan perusahaan.
Ucok mengaku selalu membuat pembukuan pengeluaran keluarga setiap bulannya. Menurutnya dengan begitu, dia dengan mudah bisa mengetahui secara tepat berapa uang yang dihabiskan untuk keperluan keluarga.

"Saya data semuanya. Jadi keuangan keluarga saya sama seperti perkantoran saja. Bahkan jajan anak, saya anggap sebagai gaji karyawan. Jadi kita bisa tahu keuangan kita baik pemasukan maupun pengeluaran kita," tutur Ucok kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dipandang penting bagi Ucok. Pasalnya pengeluaran untuk kebutuhan terkadang berubah-ubah. Bahkan jumlah pengeluaran bisa saja bertambah, jika harga-harga kebutuhan pokok maupun biaya pendidikan anak naik.

Tentu dengan laporan keuangan sederhana yang Ucok buat, dia bisa mengetahui kenaikan pengeluaran tersebut. Dengan begitu dia bisa kembali mengatur strategi untuk pos-pos pengeluaran.

"Orang terkadang meremehkan manajemen menggunakan buku dan pensil itu. Padahal itu sebenarnya penting," tukasnya.

Tapi sebaliknya, tukas Ucok, jika dalam laporan keuangan yang dia buat tercatat surplus atau lebih, maka dia akan mengagendakan untuk liburan bersama keluarganya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links