View Single Post
Old 17th August 2015, 09:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rizal Ramli Diminta Percepat Proses Tata Ruang Laut

Quote:
JAKARTA Menteri Koordinator bidang (Menko) Kemaritiman Rizal Ramli harus percepat proses penyelesaian tata ruang laut guna meningkatkan investasi di Indonesia.

"Mestinya menko maritim yang baru tugas utama mempercepat proses tata laut. karena itu basis investsi, kalau tata ruangnya tidak jelas investasi akan kacau," kata Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Arif Budimanta di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Arif menjelaskan, pembangunan darat dengan laut memang harus terintegrasi. Dengan UU Kelautan soal tata ruang bisa menjadi upaya pemerintah memaksimalkan potensi-potensi investasi.

"Apa yang terjadi di darat berdampak ke laut. Kalau kita tidak mampu mengintegrasikan tata ruang darat dan laut. Itu pasti akan jadi masalah," tambahnya.

Lanjut Arif, tata ruang menjadi prasyarat mutlak bagi pemerintah untuk meningkatkan investasi. Dengan tata ruang darat dan laut yang terintegrasi dan jelas, minat investor menanamkan modalnya di Indonesia juga semakin tinggi.

"Dari 34 provinsi yang punya rencana donasi pesisir hanya empat provinsi saja. Sangat minim sekali. Perlu akselerasi luar biasa tata ruang darat dan laut, termasuk 12 mil (dari garis pantai)," tandasnya.

"Problem-nya, kita belum punya peta tunggal yang mestinya oleh badan informasi dan geospasial itu dikekuarkan sebagai dasar menyusun tata ruang laut diatas 12 mil," sambungnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links