View Single Post
Old 17th August 2015, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Telkom dan Tujuh BUMN Rayakan HUT RI di Jawa Barat

Quote:
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan BUMN lainnya mengadakan kegiatan jalan sehat sepanjang 8 kilometer (km) di Jawa Barat (Jabar) yang dimulai dari kantor Telkom, Gedung Graha Merah Putih, Bandung. Acara ini diikuti oleh lebih dari 2.000 orang yang terdiri dari karyawan BUMN dan masyarakat kota Bandung.

Jalan sehat 8 km merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan tema besar dari Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Telkom dipercaya Kementerian BUMN untuk menjadi Ketua kegiatan BUMN untuk wilayah provinsi Jawa Barat dengan PT Bhanda Ghara Reksa dan Perum Jasa Tirta II sebagai Wakil Ketua.

Bersama dengan Dirgantara Indonesia, Dahana, Pindad, LEN Industri, PT INTI, Perum Peruri, Askrindo dan BUMN lainnya, Telkom melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat yang berada di Jawa Barat khususnya kota Bandung yang menjadi pusat pelaksanaan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di wilayah Jawa Barat.

"Telkom bersama-sama dengan BUMN lain mendapat mandat dari Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan acara khusus BUMN Hadir untuk Negeri di provinsi Jawa Barat. Ini merupakan bentuk pengabdian dan persembahan BUMN bagi bangsa Indonesia untuk menyemarakkan HUT RI yang telah memasuki usia ke-70 tahun,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dalam keterangan tertulisnya tentang Peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka “BUMN Hadir untuk Negeri”, Senin (17/8/2015).

Pada tanggal 16 Agustus 2015, kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri diawali dengan Jalan Sehat delapan km. Selain Jalan Sehat, acara ini juga disemarakkan dengan hiburan, kuliner gratis jajanan kaki lima dan pengundian doorprize dengan puluhan hadiah yang menarik. Hadiah ini disediakan oleh BUMN yang turut meramaikan kegiatan Jalan Sehat, seperti Bank Rakyat Indonesia, Pindad, Bank Mandiri, PT INTI, Dahana, Pegadaian dan BUMN lainnya.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan Dalang (daur ulang) Bersih di kawasan Bandung Techno Park, pemutaran film layar tancap di Monumen Perjuangan Bandung dan Kegiatan Sosial Pengobatan Gratis yang dilakukan di setiap acara Peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka di Jawa Barat.

Pada tanggal 17 Agustus 2015, dilaksanakan Upacara Peringatan HUT RI di kawasan Telkom Corporate University yang diikuti oleh seluruh BUMN yang ada di Jawa Barat. Dalam kegiatan upacara akan dilakukan seremonial penyerahan bantuan 17 laboratorium SMK dan bantuan bedah 45 rumah veteran. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan kemerdekaan. Dalam rangkaian peringatan HUT RI, BUMN diantaranya Telkom, BGR, Dahana, Perum Peruri, Pindad dan LEN Industri melakukan kegiatan sosial berupa penjualan sembako murah di lokasi Bandung, Subang dan Tasikmalaya sebanyak lebih dari 5.000 paket.

"HUT Kemerdekaan RI merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Diharapkan dengan adanya program BUMN Hadir untuk Negeri ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menyemarakkan semangat kemerdekaan," tandasnya.

Melalui momentum perayaan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Menteri BUMN Rini Soemarno memiliki komitmen untuk menghadirkan BUMN melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri" di tengah Masyarakat secara langsung. Tujuannya adalah untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat indonesia. Sesuai dengan perannya sebagai regulator, Kementerian BUMN akan terus berupaya mengembangkan BUMN sehingga BUMN benar-benar menjadi tulang punggung bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

Langkah-langkah untuk memastikan bahwa kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, maka Menteri BUMN membagi wilayah Perayaan 70 tahun Indonesia Merdeka di 34 Provinsi dengan masing-masing akan dipimpin oleh seorang ketua dan dibantu oleh deputi atau wakil ketua. (adv)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links