View Single Post
Old 18th August 2015, 09:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gubernur Aher Imbau Pedagang Ayam Tak Mogok Jualan

Quote:
BANDUNG - Para pedagang ayam di sejumlah daerah di Jawa Barat berencana mogok dalam beberapa hari mulai 20 Agustus karena mahalnya harga yang menembus Rp40 ribu per kilogram. Bahkan sejumlah pedagang di sejumlah daerah sudah mogok lebih dulu, salah satunya di Bogor.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), berharap aksi mogok berjualan tidak terus terjadi. Bahkan yang baru berencana mogok diharapkan membatalkan niatnya.

"Saya bilang (imbau) jangan mogok. Kasihan itu menelantarkan konsumen. Jangan mogok," kata Aher di Bandung, Senin (17/8/2015).

Untuk mengatasi jika aksi mogok benar-benar dilakukan banyak pedagang, ia menyebut ada dua langkah yang harus dilakukan yaitu jangka panjang dan pendek. Jangka panjangnya, ke depan harus dibuat supaya bahan pakan ternak dan DOC tidak melulu tergantung impor.

Untuk jangka pendek, ia akan mencoba melihat mata rantai distribusi dalam berbagai hal terkait daging ayam. "Makanya kita akan coba stabilkan harga pakan dan DOC," ucapnya.

Disinggung apakah akan melakukan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat pedagang daging ayam mogok berjualan, ia belum memastikannya. Tapi hal itu akan dipertimbangkan.

"Kita akan atur nanti di lapangan seperti apa. Kalau perlu operasi pasar, kita lakulkan operasi pasar," tandas Aher.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links