View Single Post
Old 18th August 2015, 12:46 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 22 Jun 2015
Userid: 3986
Location: Jakarta
Posts: 14
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Sensasi Menjadi Penumpang di Grand New Avanza


RAJAMOBIL.COM, Cirebon - Sehari setelah resmi diluncurkan di Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak awak media termasuk Rajamobil.com menjajal performa dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz, pada 13-14 Agustus 2015. Dengan menggunakan Grand New Avanza varian G 1.5, perjalanan dimulai dari kawasan Jakarta Selatan menuju Kota Cirebon. Pada sesi pertama perjalanan menuju Cirebon, kali ini Rajamobil.com merasakan sensasi menjadi penumpang di bagian depan dan tengah.

Saat pertama kali masuk ke dalam kabin Grand New Avanza varian G 1.5, terlihat bahan material yang cukup mewah telah disematkan pada seluruh bagian interior. Di bagian dasbor terdapat sistem hiburan dengan audio 2 DIN CD/USB/AUX terintegrasi DVD, dan Bluetooth. Toyota mengklaim Grand New Avanza kali ini lebih kedap suara di bagian kabin. Hal ini terasa ketika mobil melaju, suara raungan mesin terasa begitu minim serta suara dari luar terbilang tidak terlalu besar masuk ke dalam kabin.

Sisi lain di bagian kabin, seperti headrest dengan tinggi 178cm, juga terbilang cukup nyaman ditambah jok kursi yang mengikuti lekuk tubuh. Dan untuk bagian kaki terbilang luas sehingga kaki dapat diluruskan serta tidak menyentuh bagian dasbor. Bahkan saat berada di baris kedua, rasa nyaman serta lega juga terbilang cukup. Hal ini disebabkan sandaran kepala dapat diatur sesuai keinginan.

Untuk kapasitas penumpang, di baris kedua dapat menampung sebanyak tiga orang yang masing-masing dilengkapi oleh sabuk pengaman di setiap bagian. Hal tersebut sepertinya memang telah menjadi prioritas keamanan bagi Toyota. Selain itu, di kursi baris kedua juga terdapat fitur ISOFIX yang berfungsi sebagai pengait kursi bayi bagi keluarga yang berpergian membawa balita. Sementara di bagian baris ketiga, ruang yang ada juga sangat ideal bagi anak kecil.

Bicara kapastitas muatan barang, Grand New Avanza ini dapat menampung barang bawaan yang cukup banyak dengan melipat kursi pada baris ketiga sehingga memberikan ruang lebih luas. Secara keseluruhan LMPV terbaru andalan Toyota ini terbilang sangat nyaman dan mewah jika dibanding generasi sebelumnya.

sumber
Likes:(1)
kairav22 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links