View Single Post
Old 19th August 2015, 09:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemendag Masih Pertimbangkan Importir Swasta Ikuti Pengadaan Sapi

Quote:
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum dapat memastikan apakah akan mengimpor jenis sapi bakalan, indukan atau siap potong. Pasalnya, pada kuartal IV akan dilakukan impor sebanyak 200 ribu-300 ribu.
"Nanti prosesnya kita lihat dulu, kan baru dibicarakan sama Kementan. Misal, administrasi. Kita ngomong di rakor, kemudian diarahkan ke mana," ucap Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Karyanto Suprih saat ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Dia memperkirakan, jenis sapi yang akan diimpor sebagian diperkirakan akan berbentuk jenis sapi siap potong. "Saya belum bisa bilang. Iya sih mestinya. Harapan kita begitu (sapi siap potong)," jelas dia.

"Justru itu kita hitung dulu stoknya, kita bicarakan dengan dagri, pertanian. Ini maunya potong atau bakalan. Kalau bicara gampang ya potong. Dihitung dulu lah," tambah dia.

Dia melanjutkan, alokasi impor sapi belum dipastikan hanya untuk Perum Bulog saja, atau sebagian akan diberikan kepada perusahaan importir swasta. "Yang penting kita ingin negara hadir. Negara berperan personifikasinya Bulog. Tapi kita kan hitung-hitung. Biar mudah realisasinya," lanjut dia.

Menurutnya, Bulog hingga saat ini masih terkonsentrasi proses dalam merealisasikan impor 50 ribu ekor sapi. "Bulog masih proses realisasikan 50 ribu. Belum, kalau untuk kuartal IV," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links