View Single Post
Old 19th August 2015, 09:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemendag Tak Anggap Pedagang Daging Ayam Mogok

Quote:
JAKARTA - Kementerian Perdagangan menyebut para pedagang ayam yang kini tengah tidak berjualan bukan disebabkan oleh mogok, melainkan tidak berjualan dulu hingga harga ayam kembali ke titik normal.
"Bukan mogok, tapi enggak berjualan dulu supaya harga bisa kembali ke Rp19 ribu," ucap Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Srie Agustina saat ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Bahkan, kata Srie, harga ayam kini bahkan ada yang mencapai Rp26 ribu per kg, hal itu disebabkan pedagang yang ingin meraup untung yang sama saat harga normal.

"Tapi kan sekarang harga Rp20 ribu-Rp21 ribu bahkan ada yang Rp26 ribu. Tapi itu lebih karena mereka ingin mendapatkan untung yang sama dengan saat harga normal," jelas dia.

Sekadar informasi, pedagang ayam di sejumlah wilayah Jabodetabek menggelar mogok berjualan. Langkah ini dilakukan setelah pedagang daging sapi juga mogok jualan pada pekan lalu.

Harga ayam yang tinggi di tingkat pedagang pasar tradisional menjadi salah satu pemicu mogok tersebut. Saat ini harga ayam potong berkisar Rp38 ribu-Rp40 ribu per kilo gram (kg).
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links