View Single Post
Old 19th August 2015, 09:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Apa Arti Nama IKEA?

Quote:
JAKARTA - Ingvar Kamprad sukses mendirikan Ikea. Bahkan, dia membawa ritel furnitur terbesar di dunia menuju masa kejayaannya.

Ada alasan khusus kenapa dia memberikan nama Ikea. Ikea merupakan akronim dari nama depan dan belakangnya, di tambah dengan nama peternakan milik keluarganya (Elmtaryd) dan nama desanya, Agunnaryd. Demikian dilansir dari Business Insider.

Kamprad mengambil keputusan yang tidak populer dengan memindahkan kantor Ikea dari Swedia ke Kopenhagen, Denmark, pada 1973 untuk menghindari pajak yang tidak menguntungkan bagi perusahaannya berkembang di Swedia.

Bersama keluarganya, dia juga ikut pindah ke Swiss untuk memprotes meningkatnya pajak di Swedia. Selanjutnya, perusahaan berbasis di Belanda, dan Kamprad sendiri kembali ke Swedia.

Hingga saat ini Ikea telah memiliki 370 toko di 47 negara. Penjualan makanan di Ikea menyumbang hingga USD1,8 miliar pada tahun lalu. Setiap toko Ikea pasti memiliki bistro sebagai tempat penjualan makanan khas Swedia, seperti meatballs dan waffle.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links