View Single Post
Old 19th August 2015, 09:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Risiko Utang Indonesia Berada di Peringkat 13

Quote:
JAKARTA - Tingkat risiko utang Indonesia berada di peringkat ke 13. Peringkat tersebut tercantum dalam Transforming World Atlas yang dimiliki Bank of America.
Mengutip Business Insider, Rabu (19/8/2015), dengan posisi utang dilihat dari besaran biaya credit default swap ini, Indonesia berada di level dengan credit default swap antara 100 sampai 200 bps.

Indonesia satu kelompok dengan Kolombia, India, Maroko, Portugal, Malaysia, Mexico, Thailand, Chili, Italia, China, dan Filipina.

Sementara untuk kelompok dengan risiko tinggi di pimpin oleh Venezuela. Diikuti oleh Yunani, Ukraina dan Pakistan jadi negara yang utangnya paling berisiko dengan credit default swap lebih dari 500 bps.

CDS map
Tingkatan berikutnya terdapat Mesir, Siprus, Rusia, Brasil, Kazakhstan, Turki, Afrika Selatan, Vietnam dengan credit default swap antara 200 hingga 500 bps.

Di tingkat negara dengan utang yang risikonya minim, terdapat Spanyol, Israel, Korea Selatan, Polandia, Irlandia, Arab Saudi, Jepang, Australia, New Zeland, Prancis, Inggris, AS, Swedia, Swiss dam Jerman dengan credit default swap di bawah 100 bps.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links