View Single Post
Old 22nd August 2015, 08:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Minyak Mentah Bisa Anjlok ke USD15 per Barel

Quote:
JAKARTA - Harga minyak memang telah jatuh cukup dalam. Bahkan, pekan lalu, minyak mentah jatuh di bawah USD42 per barel, atau turun dari USD100 per barel pada tahun lalu. Kabar buruknya, harga minyak dapat kembali terjun bebas dan mengalami penurunan yang cukup tajam.
"Harga minyak ini bisa dengan mudah ke USD15 atau USD20," ujar analis Cumberland Advisors, David Kotok seperti dilansir CNN, Sabtu (22/8/2015).

Penurunan harga minyak hingga USD15 per barel akan menjadi masalah besar. Minyak yang diperdagangkan akan bernilai rendah sejak awal 1999, ketika bensin di SPBU di jual di bawah USD1 per galon.

Seperti diketahui, harga minyak telah mengalami penurunan yang menakjubkan. Bahkan penurunan mencapai 60 persen sejak awal 2009. Harga rata-rata bensin saat ini USD2,66 per galon, turun dari USD3,45 tahun lalu.

Pemicu anjloknya harga minyak dikarenakan pasokan yang melimpah di beberapa negara produksi minyak dunia, ditambah perlambatan ekonomi China. Ledakan energi Amerika pada dekade terakhir juga menciptakan penuhnya pasokan, padahal negara OPEC telah bersedia untuk menyeimbangkan pasar dengan memotong produksi.

Sementara itu, harga minyak mentah di beberapa negara sudah hampir menyentuh angka USD20 per barel. Misalnya, minyak mentah Kanada Barat, saat ini diperdagangkan di kisaran USD20.

Selain itu, faktor musiman juga menjadi penyebab harga minyak mengalami tekanan. Akhir musim panas cenderung melemahkan permintaan energi, dan menyeret harga yang lebih rendah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links