View Single Post
Old 22nd August 2015, 11:09 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2790
Posts: 383
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Post Cara Membuat Kue Maryam

Roti maryam yaitu makanan sejenis kue dengan struktur empuk serta sedikit berkerak padabagian permukaannya. Kerak ini didapat dari sisa penggorengan adonan maryam dalam wajan datar anti lengket. Bentuk roti maryam ini tidak tebal bulat melebar serta umum di sajikan juga sebagai makanan sarapan pagi cepat dengan penambahan sajian topping atau saus bergantung selera.



Roti maryam dapat juga di sajikan juga sebagai camilan pengganjal lapar sewaktu jam makan masih tetap lumayan lama. Sekarang ini telah banyak penjual makanan seperti roti maryam. Akan tetapi anda tetap masih bisa membuatnya sendiri dirumah. Simak resep penyajian roti maryam ini dalam resep roti maryam empuk lezat di bawah ini.

Beberapa bahan Roti Maryam
  • Tepung terigu (protein tinggi) 1000 gr
  • Garam halus 1 sdt
  • Susu bubuk 4 sdm
  • Kuning telur 2 btr
  • Telur ayam 2 pcs
  • Air hangat 450 ml
  • Minyak sayur 175 ml

Langkah Praktis Bikin Roti Maryam Empuk
  1. Siapkan wadah adonan, tuangkan ke dalamnya, 2pcs telur ayam serta 2 kuningnya saja. Lalu campur dengan minyak sayur serta aduk rata. Pakai whisk untuk mempermudah pengadukan.
  2. Selanjutnya, imbuhkan kombinasi bahan dalam wadah adonan dengan susu bubuk, garam, serta terigu. Saat ini aduk dengan memakai tangan hingga jadi kalis.
  3. Sesudah jadi adonan, berikutnya pisahkan jadi bagian-bagian dengan ukuran masing-masingnya menyentuh 50 gr lantas bentuk bulat. Sesudah usai dibulatkan, lalu imbuhkan adonan itu dengan diolesi minyak di bagian atasnya.
  4. Sesudah seluruhnya adonan diolah dengan benar serta rampung, saat ini waktunya mendiamkan adonan dalam wadahnya sepanjang 60 menit lamanya.
  5. Sesudah 60 menit berlalu, waktunya menggiling adonan sampai jadi tidak tebal serta berupa ocal memanjang. Berikutnya digulung panjang dengan bentuk mengerucut. Biarlah beberaoa waktu, lalu tipiskan kembali dengan penggilingan hingga tebalnya cm.
  6. Paling akhir, goreng adonan diatas wajan datar yang telah di beri minyak sampai warnanya gelap serta masak. Angkat serta hidangkan berbarengan dengan penambahan topping favorite anda.
HeadlineNews is offline   Reply With Quote
Sponsored Links