View Single Post
Old 23rd August 2015, 08:12 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Susi Pudjiastuti Bawa Empat "Oleh-Oleh" dari Norwegia

Quote:
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja ke Norwegia. Hasilnya, Susi membawa tiga "oleh-oleh".
Di Norwegia, Susi Pudjiastuti membawa misi peningkatkan kualitas perikanan dan kerja sama perikanan Indonesia. Untuk merealisasikannya, Susi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perikanan Norwegia Elisabeth Aspaker.

Aspaker menyatakan, Norwegia siap membangun kerja sama perikanan dengan Indonesia yang dipandangnya sebagai mitra yang penting di bidang perikanan, baik itu secara bilateral maupun dalam forum multilateral.

Dalam pertemuan tersebut, kedua Menteri menyepakati tiga hal. Berikut ini "oleh-oleh" berupa empat hasil kesepakatan di Norwegia, seperti dikutip dari keterangan tertulis dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Oslo, Norwegia, Sabtu (22/8/2015).

1. Kedua menteri sepakat untuk mengembangkan kerja sama Aquaculture, Sustainable Fisheries dan IUUF atau Kejahatan Perikanan.

2. Dimensi kejahatan dalam IUUF sangat luas, termasuk melibatkan kejahatan perdagangan manusia. Untuk itu, pertemuan juga menyepakati kolaborasi kedua negara dalam mengatasi masalah tersebut.

3. Disepakati pula upaya-upaya untuk lebih meningkatkan perdagangan ikan kedua negara. "Indonesia perlu memanfaatkan fasilitas impor berupa bebas tarif nol persen untuk produk perikanan yang masuk ke Norwegia," ujar Aspaker.

4. Pertemuan juga membahas mengenai usulan pembentukan Forum Konsultasi Bilateral di bidang perikanan yang merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan antara Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dengan Menlu Norwegia Borge Brende, dalam pertemuan pertama Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral RI-Norwegia di Oslo, 17 Juni 2015 yang lalu.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links