View Single Post
Old 23rd August 2015, 08:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Combiphar Siapkan USD15 Juta untuk Perluas Pabrik

Quote:
JAKARTA - PT Combiphar, perusahaan yang bergerak di bidang industri farmasi berencana membangun perluasan pabrik untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dan produksi yang terus meningkat.
Presiden Direktur PT Combiphar Michael Wanandi mengatakan, dengan mengembangkan suplemen dan nutrisi sebagai antisipasi semakin tingginya kesadaran hidup sehat di masyarakat.

"Kita akan mengembangkan suplemen dan nutrisi untuk mencegah penyakit degeneratif seperti jantung, kolesterol, hipertensi, diabetes," kata Michael dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Fasilitas produksi untuk suplemen dan nutrisi diharapkan rampung secara bertahap pada kuartal IV-2015 sampai dengan kuartal I-2016. Depan perusahaan selain mengembangkan obat-obatan resep juga akan terus mengembangkan obat-obatan non-resep termasuk suplemen dan vitamin.

Selain itu, Combiphar saat ini juga tengah menyiapkan investasi untuk pembangunan pabrik bio similiar senilai USD15 juta di kawasan industri Jababeka, kata Michael. Pabrik ini nantinya akan memproduksi obat-obatan non kimia, seperti memproduksi vaksin, jelas Michael.

"Dengan target berharap meraih penjualan Rp1 triliun pada 2015. Kendala kami hampir 95 persen bahan baku dari impor sehingga terimbas melemahnya rupiah, di sisi lain perusahaan juga tidak bisa sembarangan menaikkan harga," kata dia.

"Satu-satunya solusi, Combiphar akan meningkatkan produksi serta melakukan efisiensi di segala lini seraya menunggu ekonomi kembali membaik," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links