View Single Post
Old 23rd August 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lebih Banyak Penjual Batu Akik Dibandingkan Pembeli

Quote:
JAKARTA – Dahulu, batu akik begitu digemari oleh seluruh kalangan, bahkan masyarakat rela memburu batu hingga ke pasar-pasar, namun seiring dengan berjalannya waktu, pemilik batu akik mulai mewabah sehingga tak lagi menyerbu pasar batu.

Para penjual akik di Pasar Batu Mulia Rawa Bening mengakui jika peminat batu mulai berkurang setelah Idul Fitri.
“Setelah Idul Fitri lalu, peminat batu mulai berkurang lantaran sudah terlalu banyak penjual batu, dibandingkan pembelinya,” katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Misuri mengatakan, penjualan batu saat ini bisa dikatakan menurun drastis jika dibandingkan dengan sebelum Idul Fitri. Dirinya mengaku bahkan sudah kehilangan beberapa pelanggan dari luar kota.

"Sekarang memang penjualan udah mulai kurang, sudah mulai mundur jauh, kalau sehari-hari yang beli sih ada, cuma jauh merosotnya. Seperti langganan saya dari Ciracas, Depok, dari Bogor, sekarang sudah enggak dateng, sudah pada dagang sendiri. Penurunannya jauh banget," keluhnya.

Pria asli Betawi ini mengungkapkan, alasan penurunan penjualan karena para pembeli batu akik sudah menjadi penjualnya juga. Dirinya menjelaskan, jika saat ini batu akik mudah ditemui dimana-mana, sehingga jarang yang mendatangi pasar batu.

"Kemungkinan karena kebanyakan yang dagang, sekarang ya beli sama kita, trrus dia dagangin. Terus kaya tukang siomay sudah bawa batu, tukang gorengan bawa batu, tukang tahu gejrot bawa batu. Nah itu, sudah banyak yang masuk ke kampung-kampung. Jadi kan, sudah beli sama orang-orang, ya sepi sekarang," ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links