View Single Post
Old 23rd August 2015, 10:27 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 11 Jul 2015
Userid: 4076
Posts: 10
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Red face Resep Nusantara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi

Berikut Ini adalah langkah bikin rendang daging sapi, resep ini dapat anda hidangkan setiap saat mingkin cocok acara keluarga seumpama acara arisan keluarga lantaran semua anggota keluarga pada ngumpul seluruhnya pasti anda mau menjamu saudara-saudara anda dengan masakan yang lezat agar meniggalkan kesan mau bertandang k rumah anda lagi.

Tentuya mungkin saja anda pilih rendang daging sapi yang populer dari padang sampai luar negeri, yang harus diperhatikan dalam bikin rendang padang tentu pilih daging sapi dengan kwalitas baik nanti Resep bumbu rendang padang ini dapat di hidangkan dengan rasa yang lezet yang pasti dagingnya enggak alot atau keras.



langkah bikin rendang daging sapi

Buat persiapan 1 Kg Daging (tambah baik memakai daging yang rendah lemak), potong daging jadi bagian-bagian lantas dicuci sampai bersih. Buat persiapan 3 butir kelapa tua, lantas diparut serta peras hingga jadi santan.

Bahan Bumbu Daging Rendang
  • 20 Siung bawang merah
  • 10 Siung bawang putih
  • 2 Ruas Jahe yang telah dibersihkan
  • 1 Ons Cabe merah yang telah digiling halus
  • 1 Sendok Teh merica (merica bubuk)

Penambahan Bahan Bumbu Rendang Lainnya
  • 3 cm laos (dikeprak sampai halus)
  • 2 cm jahe
  • 15 buah bawang merah
  • 1 ons cabe merah
  • 6 siung bawang putih

Langkah Bikin Daging Rendang
  1. Potong terlebih dulu daging yang sudah dibikin bersih tadi jadi bagian-bagian.
  2. Rebus santan kelapa berbarengan dengan bumbu yang sudah di proses tadi ditambah dengan dedaunan dan asam kandis.
  3. Kerjakan pengadukan dengan cara terus-terusan sampai santan mengental serta tidak pecah santannya.
  4. Masukkan Daging kedalam rebusan santan serta bumbu-bumbu bila rebusan santan telah keluarkan minyak.
  5. Aduk selalu dengan api kecil bila air santan telah mulai menyatu dengan Daging, kerjakan pengadukan hingga Daging rendang berwarna kecoklatan.
  6. Usai, anda dapat menghidangkan untuk sebagian jumlah.

Catatan Serta Panduan Memasak Rendang Daging

Langkah supaya santan yang anda rebus enggak pecah yaitu dengan memakai gerakan menimba ketika anda lakukan pengadukan hingga nanti santan bakal rata. Jangan sempat mendiamkan santan tanpa ada diaduk lantaran ini bakal bikin santan anda pecah apabila santan pecah maka kemungkinan resep ini nanti bakal tidak berhasil.
Panduan supaya daging lebih empuk : Kerjakan pengeprakan pada Daging supaya lebih panduan hingga ketika pemrosesan daging lebih gampang masak. Janganlah kerjakan pemotongan Daging yang terlampau tidak tipis lantaran nanti bumbu bakal susah meresap serta Daging jadi keras.

Baiklah Itu dia Resep Langkah Bikin Rendang daging Sapi yang dapat kami hidangkan buat anda. semoga resep langkah bikin rendang daging sapi ini berguna untuk anda atau ibuk yang mau coba resep rendang ini mudah-mudahaan sukses sesuai sama yang anda kehendaki
Hana Nan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links