View Single Post
Old 25th August 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Butuh Komunikasi Pemerintah-Pengusaha untuk Tata Perekonomian

Quote:
JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan beberapa pengusaha nasional ke Istana Kepresidenan Bogor. Pertemuan tersebut guna membahas perekonomian Indonesia.

Menurut pengamat pasar valas Farial Anwar, dengan kondisi perekonomian yang ada saat ini, memang dibutuhkan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan para pelaku usaha..

"Tentu komunikasi antara pemerintah dan pelaku usaha itu baik. Itu dibutuhkan untuk menata perekonomian saat ini," ucap Farial saat dihubungi Okezone, Selasa (25/8/2015).

Farial memandang, pemerintah juga sebenarnya membutuhkan informasi dan masukan dari pelaku usaha. Pasalnya merekalah yang mempunyai pengalaman langsung dan merasakan imbas jika perekonomian sedang carut marut.

"Kerjasama dengan dunia usaha mereka bisa memberikan informasi apa saja yang bisa mendorong perekonomian kita. Mereka juga bisa memberikan informasi apa saja penyebab perekonomian saat ini menurun," imbuhnya.

Namun, dirinya berharap, setelah pertemuan tersebut bisa realisasi yang dibutuhkan untuk membenahi perekonomian. Dikarenakan saat ini dibutuhkan kebijakan yang mempunyai dampak jangka pendek.

Sekedar informasi, selain memanggil para pengusaha, Jokowi juga memanggil sejumlah petinggi perusahaan BUMN. Kemudian hadir pula sederet menteri perekonomian.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links