View Single Post
Old 25th August 2015, 03:05 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 4 Aug 2015
Userid: 4155
Posts: 78
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pelihara Tanaman Ini Kalau Rumahmu Mau Bersih Dari Nyamuk!


Nyamuk ini salah satu serangga yang memang keberadaanya cukup ngeganggu kita ya. Kalau malem bikin ga bisa tidur karena serangan2nya, nah kalau siang atau pagi bikin aktivitas kita terganggu ya. Terus gimana solusinya supaya kita terhindar dari gangguan nyamuk tanpa harus pakai bahan-bahan kimia dari olahan pembasmi nyamuk?

Ada solusi alami yang bisa kamu terapin di rumah kamu, yaitu dengan menanam beberapa tanaman pengusir nyamuk berikut, ini dia kutipannya :

Quote:
Basil
Tanaman pengusir nyamuk pertama adalah basil. Tanaman ini mungkin belum terlalu familiar namanya, namun tanaman ini benar-benar ampuh dalam mengusir nyamuk, Anda bisa menanam tanaman ini dengan pot dan meletakkannya di dekat jendela kamar Anda atau di pekarangan.

Catnip
Catnip adalah salah satu tanaman yang sangat disukai kucing namun dibenci nyamuk. Bahkan kekuatan catnip dalam mengusir nyamuk, bisa 10 kali lebih ampuh daripada obat nyamuk.

Floss Silk
Tanaman yang indah ini bisa menjadi penghalang yang sangat ampuh agar nyamuk tak berani sedikit pun mendekati rumah Anda. Bau dari bunga tanaman ini memang menyengat dan sering juga dijadikan sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membuat obat nyamuk.


Geranium
Tanaman pengusir nyamuk yang satu ini namanya tak begitu asing di telinga masyarakat Indonesia, karena tanaman ini sudah pernah disebutkan dalam sebuah iklan lotion pengusir nyamuk. Tanaman geranium ini adalah tanaman pendek dengan warna daun hijau tua dan bunga yang tidak besar berwarna merah muda dan putih. Bunga ini sangat mudah tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan seringkali tanaman ini tumbuh di tempat seperti tanah lapang.

Lemon Balm
Bagian tanaman dari lemon balm yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk adalah daunnya. Ambillah beberapa daun lemon balm kemudian tumbuk dan oleskan di tangan dan kaki Anda maka dijamin nyamuk-nyamuk tak akan berani mendekati dan menggigit Anda.

Lavender
Bunga lavender dikenal sebagai salah satu bunga aromaterapi yang menenangkan, namun ternyata wangi dari lavender yang menenangkan itu justru tidak disukai oleh nyamuk. Oleh karena itu jika Anda menanam bunga lavender di pekarangan rumah Anda maka rumah Anda akan bebas dari nyamuk. Tanaman ini memiliki bunga yang indah berwarna ungu, maka dari itu juga sangat cocok untuk menghiasi pekarangan rumah Anda.

Gimana?sukup mudah kan? Iya dong, alami juga tanpa bahan dan proses kimia. Semoga bermanfaat ya.

Sumber
rikasalsabilah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links