View Single Post
Old 26th August 2015, 11:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 8 May 2013
Userid: 1002
Posts: 3,533
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Bahaya Penyakit Angin Duduk

Bahaya Penyakit Angin Duduk

Angin duduk pastilah sangat berbahaya, sebab tidak janrang dari mereka banyak yang merergang nyawa. Padahal sebelumnya terlihat sehat bugar tidak memperlihatkan gejala terkena penyakit angin duduk. Angin duduk biasanya ditandai dengan rasa nyeri pada dada sebelah kiri.



Jantung terletak pada bagian dalam dada kiri Anda. Jantung yang kekurangan oksigen akan menyebabkan rasa nyeri, itulah sebabnya dada kiri Anda terasa nyeri. Rasa nyeri dan dada terasa seperti ditekan dapat berlangsung mulai dari 5 menit sampai 30 menit. Rasa nyeri ini bisa menjalar sampai ke bahu dan lengan kiri Anda. Jadi pada intinya, angin duduk atau angina merupakan penyakit jantung iskemik, yang disebabkan berkurangnya pasokan oksigen maupun aliran darah ke jantung.

Penyebab angin duduk yang sebenarnya terletak terhadap penyempitan pembuluh darah jantung ( vasokonstriksi ). Penyempitan tersebut menyebabkan sebahagian jantung tak memperoleh oksigen & nutrisi yang lumayan, maka pasokan darah ke jantung juga tak seimbang. Keadaan ini hasilnya mengakibatkan kerusakan terhadap otot jantung yg bakal menyebabkan kematian.

Sumber
rifki27 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links