View Single Post
Old 26th August 2015, 11:54 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Aug 2015
Userid: 4228
Posts: 175
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Faktor penyebab penyakit jantung yang sering diabaikan

Quote:
Merdeka.com - Usia, keturunan, obesitas, kebiasaan merokok, serta tingginya tingkat kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh adalah serangkaian faktor penyebab penyakit jantung yang umum diketahui. Namun nyatanya, tidak hanya faktor itu saja yang bisa menyebabkan Anda terkena penyakit kronis ini. Banyak faktor kecil yang seringnya tidak disadari yang bisa merusak jantung.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah beberapa faktor kecil yang dapat berujung pada penyakit jantung.

Kurang tidur
Ketika Anda tidur, tubuh akan memperbaiki DNA, merevitalisasi energi, serta menghasilkan antioksidan secara alami. Para peneliti pun menemukan bahwa mereka yang memiliki jadwal tidur teratur dan berkualitas, memiliki risiko 67% lebih rendah untuk terkena penyakit jantung.

Menopause dini
Penurunan kadar estrogen selama menopause dapat meningkatkan risiko penyakit jantung bagi wanita. Oleh karena itu bagi wanita yang mengalami menopause dini diharapkan untuk selalu rajin berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat.

Kantong mata
Seringkali Anda mengabaikan kantong mata yang timbul. Padahal kantong mata ini terbentuk karena kandungan lemak dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa para penderita penyakit jantung sebelumnya juga memiliki kantong mata yang disertai dengan bintik-bintik kuning.

Polusi udara
Bahan kimia beracun yang terkandung dalam polusi udara bisa menyebabkan peradangan dan oksidasi dalam tubuh. Hasilnya kesehatan arteri Anda akan terpengaruh yang bisa berakibat dengan tingginya tekanan darah.

Bahan kimia
Paparan bahan kimia yang mengenai tubuh Anda setiap hari seperti merkuri dan timbal akan menjadi racun dalam darah. Karena jantung adalah tempat sirkulasi darah, maka racun yang menumpuk ini bisa mengganggu kesehatan jantung.

Obat diabetes
Beberapa jenis obat diabetes bisa menyebabkan penyakit jantung terutama obat yang mengandung sulfonilurea dan metformin. zat ini mampu merangsang pankreas untuk memproduksi insulin yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
Banyak faktor pengganggu kesehatan tubuh Anda di luaran sana yang sayangnya masih Anda abaikan seperti contoh di atas. Sehingga cobalah untuk lebih memperhatikan hal kecil yang bisa berakibat besar pada kesehatan Anda. lihat disini
novalherbal is offline   Reply With Quote
Sponsored Links