View Single Post
Old 26th August 2015, 12:11 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lewat Buy Back, Pemerintah Bisa Rebut Saham dari Bandar

Quote:
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melakukan pembelian saham kembali (buy back) 13 perusahaan. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan vitamin guna menstabilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Pengamat Ekonomi, Yanuar Rizky, melihat masih belum ada kejelasan apa tujuan utama dari aksi pemerintah tersebut. Menurutnya ada dua kemungkinan tujuan dari aksi buy back yang dilakukan emiten, yakni stabilisasi atau hanya sekedar pamer bahwa perusahaan masih memiliki uang kas yang banyak.

"Kalau hanya mengirimkan sinyal ke pasar bahwa masih punya uang banyak, jangan sampai nantinya di uji sama pasar ternyata uangnya habis," tutur Yanuar saat dihubungi Okezone.

Kemudian, lanjutnya, jika tujuannya ingin stabilisasi saham, para emiten BUMN tersebut harus memastikan aksi buy back itu bisa menguasai floating share atau saham yang beredar. Jika tidak hal tersebut akan percuma.

"Jadi buy back sebenarnya harus rebut saham dari bandar. Harus dipegang (sahamnya) paling tidak 51 persen kalau ingin aksi itu efektif. Karena kalau tidak bisa ditarik turun lagi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links