View Single Post
Old 27th August 2015, 08:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gubernur BI Ingin Pelajari Kebijakan China Soal Suku Bunga

Quote:
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan akan mempelajari langkah kebijakan yang dilakukan Bank Sentral China dalam menurunkan tingkat suku bunga acuan, di tengah gejolak perekonomian global.
"Langkah ini salah satu strategi lanjutan dalam mengantisipasi adanya pelemahan berlanjut di ekonomi China. Apa yang bisa kita baca di sini? seperti ada suatu kekhususan, tapi hanya untuk China diperkirakan pertumbuhan ekonomi di China akan terus menurun dari 7,7 persen, bisa menjadi 6,3 persen," papar Agus di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Menurutnya, langkah negeri tirai bambu menaikkan suku bunga acuannya, dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonominya. Dia menilai, hal ini mampu memberikan dampak positif bagi ekspor Indonesia.

"Kita komoditi yang di ekspor ke Tiongkok cukup banyak. Makanya kita harapkan komoditi dunia membaik, karena industri yang bergairah ini bisa berdampak ke permintaan ke Indonesia yang lebih baik," imbuhnya.

Namun, dia mengimbau kepada pemerintah untuk tetap mewaspadai terhadap imbas dari penurunan suku bunga acuan China. Terlebih, kebijakan itu tetap memunculkan risiko bagi perekonomian dalam negeri.

"Jadi tetap kita perlu waspada, adanya risk on dan risk off. Ini bentuk yang bisa kita pelajari sesaat. Kondisi pasar modal memang masih cair," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links