View Single Post
Old 27th August 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jeans Levi's Juga Kena Dampak Rupiah Anjlok

Quote:
JAKARTA - Anjloknya nilai mata uang Rupiah tentunya sangat berpengaruh bagi dunia usaha. Apa lagi bagi perusahaan yang mengimpor produknya dari luar negeri. Salah satunya adalah Levi's.

Perusahan produsen jeans ternama di dunia ini mengaku turut juga merasakan pahitnya imbas dari tren pelemahan Rupiah. Pasalnya Levi's tidak memproduksi barangnya di Indonesia, tapi hasil impor dari luar negeri.

"Pasti ada pengaruhnya. Tapi untuk saat ini belum begitu terasa. Karena fluktuasi dolar AS baru terjadi beberapa minggu ke belakang. Tapi pasti akan ada pengaruhnya," tutur Head of Marketing PT Levi's Strauss Indonesia Glen Philisiano Hanafiah kepada Okezone, di Jakarta.

Meskipun saat ini belum terasa, Glen mengakui bahwa pihaknya tengah melakukan persiapan untuk menyesuaikan harga jual produk Levi's. Hal tersebut guna menyelamatkan perusahaan dari kerugian akibat pelemahan Rupiah.

"Mungkin nanti akan ada adjusment harga. Karena semua produk kami impor. Automaticly pasti akan ada kenaikan harga. Tapi untuk saat ini belum, masih sesuai harga yang lama," imbuhnya.

Sayangnya, Glen mengaku belum bisa mengungkapkan berapa besaran kenaikan harga yanga akan diterapkan. Hal tersebut masih dalam perhitungan dan pertimbangan yang dilakukan oleh tim internal perusahaan.

"Untuk kapannya kenaikan itu juga kami belum tahu. Karean tergantung kondisi di pasar juga. Tapi kami secara internal masih berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankan harga," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links