View Single Post
Old 27th August 2015, 08:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Levi's Dilema Hadapi Maraknya Merek Abal-Abal

Quote:
JAKARTA - Levi's merupakan pioner dalam industri jeans kelas dunia. Namun ketenarannya itu justru memancing oknum-oknum membuat produk-produk tiruan Levi's dengan harga yang jauh lebih murah, dengan kualitas yang tentunya jauh lebih rendah.
Pihak Levi's Indonesia mengaku khawatir dengan markanya produk tiruan tersebut. Meskipun belum mengancam pendapatan perusahaan secara langsung, tapi ditakutkan produk tiruan tersebut merusak citra Levi's di mata pelanggannya. Pasalnya produk tiruan Levi's yang beredar mempunyai tingkat kemiripan yang tinggi dan sangat sulit dibedakan.

"Kami tidak ingin pelanggan kami kecewa. Jadi problemnya jangan sampai pelanggan kami beli Levi's palsu, tapi dia pikir bahwa itu asli. Kami ingin pelanggan kami teredukasi," tutur Head of Marketing PT Levi's Strauss Indonesia Glen Philisiano Hanafiah kepada Okezone di Mall Gandaria City, Jakarta.

Glen mengaku pihaknya sulit untuk menghentikan praktek peniruan produk Levi's tersebut. Meskipun perusahaan sudah melakukan berbagai cara untuk menghentikannya.

Menurutnya untuk menghentikan peredaran barang tiruan tersebut dibutuhkan peran aktif dari pemerintah. Pasalnya saat ini oknum yang melakukan sudah terbilang cukup banyak dan tidak bisa terdeteksi.

"Kebanyakn yang melakukan ini kan home industry. Kalau kami mau stop home industry agak susah jika tidak ada bantuan dari pemerintah," imbuhnya.

Kendati demikian, Glen mengaku pihaknya menganggap hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Levi's Indonesia. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada semua pelanggannya agar bisa membedakan Levi's palsu dan tiruan.

Glen menjelaskan, untuk menghindari barang tiruan, pelanggannya dihimbau untuk selalu membeli produk Levi's di toko resminya. Kedua, produk Levi's lebih berat dibanding tiruannya. Hal tersebut dikarenakan Levi's menggunakan benang khusus yang lebih besar.

"Ketiga dilihat dari harganya. Karena Levi's tidak mungkin menjual dengan harga yang sangat murah. Harganya paling murah itu di departement store Rp499 ribu. Jadi kalau jauh di bawah harga itu harus hati-hati. Apa lagi belinya tidak di toko resmi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links