View Single Post
Old 28th August 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Puluhan Perusahaan Gulung Tikar, Ancaman PHK Merajalela

Quote:
JAKARTA - Tekanan ekonomi yang menimpa Indonesia membuat sebagian pengusaha kesulitan. Turunnya daya beli masyarakat ditambah pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar semakin menyudutkan pengusaha.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyebutkan bahwa dalam data KSPI, ada ratusan ribu buruh yang telah mengalami PHK

"Data KSPI sudah ratusan ribu, bahkan Ketum Apindo Pak Hariadi mengatakan 50 ribu buruh sudah di PHK," paparnya kepada Okezone, Jumat (28/8/2015).

Lebih lanjut, sebanyak 13 perusahaan di sektor padat karya telah bangkrut.

"Perusahaan yang sudah tutup dan mem-PHK buruh seperti PT Gentong Kitri di Semarang, Pabrik Makanan di Demak, Pabrik Tekstil di Puwakarta dan Jakarta," sebutnya.

Sebelumnya, menurut Iqbal, PHK maupun sistem pengurangan jam kerja sudah mulai dilakukan beberapa perusahaan. Seperti yang terjadi di pabrik baja di Jakarta dan Bekasi, serta dua pabrik Panasonic di Pasuruan dan Bekasi.

Dirinya juga menyebutkan, ancaman PHK juga akan menimpa buruh yang bekerja di sektor automotif. Iqbal merincikan, perusahaan automotif yang akan melakukan pengurangan pekerja, antara lain PT Enkei dan PT Hino.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links