View Single Post
Old 29th August 2015, 08:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default MNC Bank Pasang Kuda-Kuda Amankan Kredit Macet

Quote:
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menyiapkan strategi untuk mengamankan risiko kredit macet yang semakin tinggi akibat lesunya ekonomi yang terus terjadi.

Presiden Direktur (Presdir) MNC Bank Benny Purnomo mengungkapkan, dirinya masih optimistis melakukan ekspansi bisnis dengan sangat berhati-hati. Pasalnya, pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), menyebabkan kenaikan NPL perbankan nasional semakin berat.

"Kami terus ekspansi kredit namun dengan sangat selektif, kami masih optimistis. Hal ini terbukti dari aset dan simpanan yang tetap naik, meski tidak signifikan karena kehati-hatian," ujar Benny, di Gedung Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Benny mengatakan, strategi utamanya dengan semakin selektif untuk menyalurkan kredit hanya kepada nasabah potensial. Benny juga telah menghentikan pemberian pinjaman valuta asing (valas) kepada nasabah yang menghasilkan pendapatan dalam Rupiah, nasabah segmen tersebut sangat berisiko di kondisi seperti ini.

"Kami beruntung eksposur kredit valas hanya 12 persen dari total kredit. Kami hanya melayani valas untuk nasabah yang pendapatannya dalam dolar AS, sehingga kecukupan modal atau CAR tidak tergerus signifikan," ucapnya.

Benny menambahkan, rutin mengawasi dengan 50 debitur terbesarnya. Sehingga dalam sepekan, setidaknya dua kali para account officer harus memberikan informasi terkini mengenai kliennya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links