View Single Post
Old 29th August 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rahasia Levi's Mempertahankan Brand Ratusan Tahun

Quote:
JAKARTA - Levi's merupakan salah satu produsen jeans terbesar di dunia. Bahkan merek ini sudah sangat melekat bagi masyarkat Indonesia. Bahkan, kebanyakan masyarakat Indonesia akan menyebut celana jeans mereka dengan kata “levis” meskipun celana tersebut berbeda merek.

Terlebih lagi, perusahaan yang bernama Levi Strauss & Co ini sudah mulai berdiri sejak 1853 dan memproduksi blue jean orisinil legendaris dengan kode “501” pertama pada 1873. Tentu bukan suatu yang mudah bagi sebuah perusahaan untuk bertahan selama itu.

Country Manager PT Levi Strauss Indonesia Sumesh Wadhwa mengaku, tidak ada strategi rahasia yang dimiliki Levi's untuk mencapai kesuksesan tersebut. Diakuinya Levi's hanya berusaha untuk memuasakan pelanggan setianya.

"Kami bisa bertahan karena kami terus mendengarkan apa yang dibutuhkan konsumen dan menciptakannya agar juga melengkapi lini produk kami. Kami juga harus tetap menjaga kepuasan pelanggan," ujar Sumesh kepada Okezone di Gandaria City Mall, Jakarta belum lama ini.

Sumesh menyebut, salah satu bukti kongkretnya pada Levi's melepas produk ke pasar tipe denim terbaru untuk wanita, yang merupakan hasil dari pengembangkan varian Lot 700. Padahal dirinya mengakui bahwa hingga saat ini masih lebih banyak kaum pria yang menggunakan jeans ketimbang wanita.

"Tapi sebenarnya wanita saat ini sudah sangat melekat untuk penggunaan jeans. Dan mereka menginginkan pilihan yang lebih banyak lagi. Jadi kami terus mendengarkan apa yang diinginkan konsumen dan kami mewujudkannya," pungkasnya.

Sekedar informasi, Levi Strauss & Co merupakan perusahaan yang didirikan oleh Levi Strauss yang berasal dari Jerman. Meskipun bukan di negara asalnya, pria ini berhasil membangun bisnisnya di San Francisco, California, Amerika Serikat. Puluhan bahkan ratusan produk jeans sudah diproduksi perusahaan ini. Produk-produk juga tersebar di 110 negara di dunia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links