View Single Post
Old 1st September 2015, 03:22 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Jun 2015
Userid: 3963
Posts: 20
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Melalui bisnis online, para pengusaha ini ubah angan menjadi peluang

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Hal ini terbukti dari, meskipun perekonomian negara sedang melemah, masih banyak dari mereka yang berhasil menciptakan peluangnya sendiri.

Dina Sri Agustin (38), perempuan asal Malang ini awalnya bekerja sebagai pegawai kantoran. Ia bahkan sempat menduduki jabatan yang cukup tinggi dalam hirarki perusahaan. Terjebak di tengah rutinitas nyatanya membuat Dina merasa gagal menemukan esensi dalam hidupnya. Ia akhirnya memutuskan hengkang dan menciptakan peluangnya sendiri dengan memanfaatkan sebuah mal online untuk berjualan wall sticker.

Tanpa mempedulikan keraguan orang di sekitar, Dina tekun membangun bisnis online 2017 -nya. Sekarang keuntungan materi yang saya dapat 11 kali lipat lebih tinggi daripada saat menjadi karyawan, ujar Dina dengan bangga.



Cerita lain datang dari Denpasar. I Ketut Ermiliawan (44) dan istri, serta kedua putrinya berhak menyandang predikat keluarga wirausaha. Bagaimana tidak, mereka berempat bahu-membahu menciptakan peluang dengan membangun bisnis melalui ranah online. Ermin adalah mantan assisten manajer sebuah perusahaan perhiasan, sedangkan istrinya, I Gusti Ayu Mas Setiawati (43) dahulu seorang akuntan sebuah hotel ternama di Bali.

Dua putri mereka, Audrey dan Katrin, masing-masing masih duduk di bangku SMP dan SMA. Mereka berempat kini mengandalkan dua buah toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari---satu toko untuk menjual bibit, yang lain menjual perlengkapan unik pencinta alam. Enaknya berjualan online itu kami seperti pengangguran, tetapi berpenghasilan. tutur Ermil.

Cerita-cerita di atas merupakan segelintir dari ratusan ribu kisah merchant yang bergabung bersama Tokopedia, sebuah perusahaan internet yang memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia untuk membuka serta mengelola bisnis online mereka secara mudah dan gratis. Selain itu, Tokopedia juga memungkinkan pengalaman belanja online yang lebih aman dan nyaman.

Layanan Tokopedia telah memungkinkan ratusan ribu UMKM Indonesia untuk mengirimkan jutaan produk per bulan kepada para pelanggannya di seluruh Indonesia. Para UMKM tersebut juga telah membuka banyak lapangan pekerjaan baru untuk lingkungan sekitarnya.

Tokopedia percaya bahwa setiap individu punya kesempatan yang sama untuk menciptakan peluangnya. Atas dasar kepercayaan tersebutlah Tokopedia didirikan sebagai sebuah platform bagi masyarakat Indonesia untuk menciptakan peluangnya melalui bisnis online demi kehidupan yang lebih baik. Jadi, untuk yang sekarang sedang bingung bagaimana caranya menciptakan peluang, sudah cek Tokopedia belum?
jamila is offline   Reply With Quote
Sponsored Links