View Single Post
Old 2nd September 2015, 07:12 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Serapan Anggaran Baru 26,15%, Ini Alasan Menperin

Quote:
JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan realisasi Kementerian Perindustrian sampai dengan 31 Agustus 2015 sebesar Rp1,2 triliun atau baru terserap 26,15 persen dari pagu anggaran sebesar Rp4,593 triliun.

Meski secara fisik telah mencapai sekitar 36 persen, Saleh mengakui jika masih ada kendala dan hambatan dalam hadapi dalam merealisasikan angaran.

"Hambatannya seperti, anggran APBNP sebesar Rp4,593 triliuyn yang turun pada bulan Mei yang sebagian besar kegiatan masih di bintangi dan baru selesai prose buka blokirnya pada bulan Juli,"ujar Saleh dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggran 2016, di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Menurut Saleh, hambatan lainnya seperti revitalisasi gula sebesar Rp153,9 miliaar yang tidak dapat dilaksanakan karena pabrik gula penerima bantuan sudah mendapat tambahan alokasi anggaran dari Kementerian BUMN berupa Penyertaan Modal Negara (PMN).

Untuk kegiatan kawasan industri, Saleh mengatakan hambatannya seperti pembangunan jalan poros Halmahera Timur tidak dapat dilaksanakan disebabkan oleh basic plaaan design yang dibuat tidak dilengkapi dengan data primewr yang akurat sehingga perlu dilakukan pewkerjaan perencanaan teknis (DED) terlebih daahulu.

"Kemudian pembebasan dan pematangan lahan di pulau Bitung tidak dapat dilakukan karena prores penyiapan dokumen mmenjadi dokumen pengadaan tanah sesuai dengan UU No2/2012 memerlukan waktu kurang lebih 248 hari atau 8 bulan, dan lainnya,"ujar Saleh.

"Hal ini yang menjadi kendl dan hambatan yang dihadapi dalam merealisasikan anggaran,"sambung Saleh.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links