View Single Post
Old 2nd September 2015, 08:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Enam Jurus Saleh Husin Percepat Serapan Anggaran Kemenperin

Quote:
JAKARTA – Serapan anggaran Kementerian Perindustrian hingga Agustus baru mencapai sekira Rp1,2 triliun atau 26,15 presen dari pagu anggaran 2015 yang sebesar Rp4,593 triliun. Hal ini membuat Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatur strategi.

Dirinya mengatakan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar mempercepat serapan tersebut. “Pertama, mempercepat proses revisi anggaran pencairan tanda bintang," ujar Saleh dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Kedua, lanjutnya, Kemeperin melakukan percepatan proses lelang pengadaan barang dan jasa uang dilakukan oleh ULP. Ketiga, realokasi kegiatan revitalisasi gula sebesar Rp153,9 miliar untuk mendukung program hilirisasi dan peningkatan daya saing industri agro.

"Kemudian langkah keempat, kami akan melakukan revisi anggaran dari bantuan pengadaan bahan mesin peralatan kepada kegiatan peningkatan kemampuan SDM dan fasilitasi pembentukan badan hukum IKM binaan (koperasi),” ujarnya.

Kelima, Dirinya juga akan mengusulkan pemanfaatan anggaran pada kegiatan penambahan kawasan industri yang tidak dapat dilaksanakan (relokasi anggaran) untuk kegiatan prioritas lain sesuai dengan RPJMN 2015-2019 dan Rensatra 2015-2019.

Terakhir, lanjutnya, akan mendorong proses pembayaran uang muka atau penyelesaian pembayaran untuk termin yang sudah jatuh tempo untuk tagihan oleh pihak ketiga dan langkh terakhir mempercepat kegiatan-kegiatan swakelola.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links